• Jln. Pasir Kandang No 4, Koto Tangah Kota Padang

  • Telp.0823-8618-0930

  • Email fekon@umsb.ac.id

Tapak Suci UMSB Torehkan Prestasi Tingkat Sumatera Barat

Pemberian mendali kepada Anrea Volta mahasiswa Fakultas Agama Islam

[HUMAS-UMSB] Univesitas Muhammadiyah Sumatera Barat sukses mengutus Perguruan Seni Bela Diri Putra ( UKM TAPAK SUCI UMSB ) pada Kejuaraan Wilayah Tapak suci Se-Sumatera Barat pada hari Senin, 29/04/2019 dilapangan Futsal Telkom Center Padang.

Dalam Kejuaran yang bertema “Archa Cup I Kejuaraan Wilayah Tapak Suci se-Sumatera Barat 2019”.  Pada sambutan Pimpinan Wilayah Tapak Sumatera Barat Bapak Dedi Noviandi, S.Pd, P.Mdy menyebutkan bahwa Olahraga Pencak Silat menjadi salah satu pilar penting dalam upaya dalam pengembangan sumber daya manusia sesuai dengan kebutuhan pembangunan bangsa selanjutnya Dedi Noviandi, S.Pd,P.Mdy, menyampaikan dengan kegiatan ini hendaknya dapat menciptakan generasi mileneal imam dan akhlaqul karimah, membentuk generasi yang tangguh berintelektual dan sportifitas tinggi sekaligus menjaga silahturahmi antar cabang tapak suci berbeda tingkat perguruan tinggi di Sumatera Barat, ujarnya”.

Sementara itu dari Bapak Riki Saputra, MA selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat juga mengatakan bahwa, Tapak Suci adalah Ortom dari Muhammadiyah dan saya bangga dengan prestasi yang mereka punya. Kedepan harus lebih ditingkatkan lagi, yang terpenting adalah sportifitas tetap diutamakan dalam mengembangkan jati diri. Kemudian Rektor juga berharap untuk seluruh UKM yang ada dilingkungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat  juga berprestasi dibidangnya masing-masing.

Sementara itu Mahasiswa yang berhasil memenangkan Mendali Perunggu bidang Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Tingkat Wilayah Sumatera Barat Anrea Volta dan Hendri Saputra yang bersal dari Fakultas Agama Islam, ia menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat yang selalu memberikan arahan dan dukungan kepada kami, kedepannya Perguruan Tapak Suci ini selalu memberikan yang terbaik untuk Universiatas Muhammadiyah Sumatera Barat, Ujarnya”.