• Jln. Pasir Kandang No 4, Koto Tangah Kota Padang

  • Telp.0823-8618-0930

  • Email fekon@umsb.ac.id

Serah Terima Jabatan Wakil Rektor Periode 2019-2023

Foto bersama PWM, BPH, Rektor Wakil rektor lama dan baru beserta Dekan di Lingkungan UMSB

[HUMAS - UMSB]. Serah terima jabatan (sertijab) Wakil Rektor I & III dan Wakil Rektor II & IV telah usai dilaksanakan diruang seminar gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Lantai II, Selasa (07 Mei 2019).

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat kini dipimpin oleh Rektor dan Wakil Rektor Baru, kurang lebih tiga bulan yang lalu telah dilaksanakan pelantikan Rektor UMSB dari Rektor sebelumnya Ibu Dr. Novelti, M.Hum kepada Dr. Riki Saputra, MA. Sekarang juga telah dilaksanakan pergantian wakil rektor, yang sebelumnya untuk wakil rektor I & III diemban oleh Bapak Ir. Hariadi, M.Eng dan Wakil Rektor II & IV diemban oleh Ibu Ir. Yuliesi Purnawati, MP dan pada periode 2019-2023 ini untuk WR I & III diamanahkan kepada Dr. Wedi Nasrul, M.Si serta WR II & IV diamanahkan kepada Dr. Mursal, M.Ag.

Serah terima jabatan dihadiri langsung oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat, Badan Pembina Harian (BPH) umsb dan Dekan - Dekan Fakultas serta dosen dan karyawan dilingkungan UMSB. Dalam penyampaian sepata kata dari WR I & III lama Bapak Hariadi, ‘’Alhamdulillah hubungan umsb dengan LLDIKTI Wilayah X sangat baik, dan kita berharap kedepannya terus menjaga hubungan baik dengan LLDIKTI walaupun sekarang yang menjabat dari yayasan namun kita semuanya sama dan tidak ada pembeda, dan saya juga berpesan target utama kita kedepan ialah perbaiki fasilitas, pelayanan mahasiswa sehingga nanti ketika promosi mahasiswa tersebut dengan senang akan mempromosikan kampus ini, ujarnya’’.  Dilanjutkan dengan sepata kata dari WR II & IV Ibu Yuliesi, " Terima kasih sebesar-besarnya kepada civitas akademika, terutama tenaga kependidikan atas kerjasamanya selama 3 tahun dan saya berharap kedepan semoga administrasi di umsb, terutama dibagian keuangan menjadi lebih baik dan teratur lagi. Saya juga mohon maaf bila selama saya menjabat ada ucapan dan perbuatan yang menyinggung kalian semua namun itu semata-mata demi kemajuan umsb dan jangan diambil hati namun bermaksud untuk memotivasi anak-anaknya kedepan lebih baik, ujarnya’’.

Selanjutnya Ibu Yuliesi menyampaikan bahwa jabatan sebagai WR II yang membidangi keuangan, karyawan dan administrasi bukan jabatan yang mudah dan gampang karena mengatur dana yang terbatas sementara permintaan yang tidak terbatas, dan Ibu Yuliesi juga menegaskan bahwa syarat mutlak untuk memajukan sebuah perguruan tinggi adalah sentralisasi akademik dan keuangan dan untuk mewujkan itu semua tidak gampang namun yakin dan percaya kalau kita mau bekerjasama demi tranparansi dan rapinya aministrasi umsb dan insyaallah itu akan terwujudkan. Ungkapnya.’’  Sementara WR baru juga berharap kepada WR lama untuk tidak bosan-bosannya meberikan saran dan teguran kepada WR terpilih.

Sementara itu juga dalam sambutan Rektor Dr. Riki Saputra, MA menyampaikan ‘’Anak muda itu lebih suka menginjak gas daripada rem, untuk yang harus menginjak rem itu adalah Bapak/Ibu kita ini (Wakil Rektor lama) karena beliau sudah memiliki pengalaman yang banyak mengenai umsb dan beliau sekaligu orang tua bagi kita. Kita tidak berangkat dari ruang yang kosong tetapi pasti ada keterpengaruhanya, dan tantangan kita kedepan bersama bahwa kita harus mewujudkan estapet apa yang telah sudah dibenahi dan itu yang harus kita kembangkan dan harus kita tambahkan dan apa yang belum ada itu yang harus kita pikirkan, jadi umsb ini harus ada lompatan-lompatan besar walaupun kita tidak berada dalam ruangan yang kosong karena ini semacam tuntutan zaman karena sekarang ini bukanlah zaman kontenporen tetapi ke zaman postkontenporer, ungkapnya’’.