• Jln. Pasir Kandang No 4, Koto Tangah Kota Padang

  • Telp.0823-8618-0930

  • Email fekon@umsb.ac.id

Memacu Semangat Generasi Milenial dalam Berentrepreneurship

Komisaris Utama BRI Dr. Adrinof A. Chaniago sedang memberikan Kuliah Umum dihadapan Peserta

[HUMAS-UMSB]. Komisaris Utama Bank Rakyat Indonesia Bapak Dr. Andrinof A. Chaniago, M.Si memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) kampus III Bukittinggi pada Sabtu 6 April 2019.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat menggelar kuliah umum dengan tema “Entrepreneurship untuk Generasi Milenial”, kuliah umum ini dibuka lansung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Bapak Dr. Riki Saputra, MA yang dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari Dekan Fakultas, Dosen sekaligus Mahasiswa UMSB dan juga beberapa kampus disekitar Kota Bukittinggi.

Dalam Kuliah Umum tersebut, Dr. Andrinof A. Chaniago mengatakan bahwa mahasiswa dan Generasi Milenial harus memiliki sikap mental kreatif, dan inovatif serta berani mengambil inisiatif dan juga harus berani mengambil resiko. Disambung lagi oleh Andrinof, hal itu sangat perlu sekali dilakukan Mahasiwa dan Generasi Mileneal agar mereka tidak tergilas oleh kemajuan zaman diera digital ini. Sebab, tahun depan bangsa Indonesia akan menghadapi bonus demografi dimana angka manusia produktif atau tenaga kerja Indonesia terbesar dalam sejarah, selain itu sekarang budaya berbicara yang tidak bermanfaat, sudah seharusnya ditinggalkan dan menggantinya dengan ide-ide yang bermanfaat dan berbuat untuk orang banyak.

Sedangkan dalam sambutan Rektor UMSB Dr. Riki Saputra menyampaikan bahwa, dengan adannya kuliah umum ini yang menghadirkan pakar atau kalangan profesional seperti Komut BRI, Andrianof A. Chaniago, bisa memotivasi kita semua khususnya mahasiswa UMSB untuk siap menghadapi era digital, tujuannya juga untuk menciptakan kemandirian perguruan tinggi. Dan sebagai pengelola perguruan tinggi kita harus ada kemandirian, selain untuk terus meningkatkan jumlah mahasiswa, juga harus berusaha untuk mengembangkan unit-unit usaha, salah satunya adalah umsb memiliki lahan kosong yang memiliki potensi wisata yang perlu dikembangan seperti Wahana Wisata Air dan dilengkapi wisata Kuliner yang masih dalam rancangan, tujuannya adalah nanti para pengunjung akan mencicipi kuliner dilokasi wisata tersebut dan juga bagus menjadi spot foto. Dengan begitu akan ada dampak positif secara tidak lansung salah satunya untuk mempromosikan Universitas Muhammadiya Sumatera Barat”. Ujar Dr. Riki Saputra.