• Jln. Pasir Kandang No 4, Koto Tangah Kota Padang

  • Telp.0823-8618-0930

  • Email fekon@umsb.ac.id

Fakultas Ekonomi UMSB Lolos 5 besar lomba EcoFair Ekonomi Tingkat Nasional

Ketua team debat competation Rioyulio Candra

[HUMAS-UMSB] Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Bara (UMSB) mengikuti lomba EcoFair Ekonomi Tingkat Nasional yang di adakan di UNAND, tanggal 2-3 Maret 2020.

Dalam acara tersebut, terdiri dari LKTI nasional dan Debat competition yang di ikuti peserta dari beberapa perguruan tinggi/swasta yang ada di Indonesia antaranya; Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas negeri Semarang, Universitas Gaja Mada, Universitas JAMBI, Universitas Sumatera Utara, Universitas maritim raja ali haji pangkal pinang,  Universitas Riau, Iain Batusangkar, Unand,  dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB).

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) satu-satunya Universitas swasta yang lolos masuk 5 dan 10 besar. UMSB mengirim 2 tim yang mana team peserta Rioyulio Candra, Vindi Zelvira, Jelly masuk 5 besar dan team Wahyu Akhrima, Wiwi Yulianti dan Maya Alfitri masuk 10 besar.

Rioyulio Candra mahasiswa Fakultas Ekonomi prodi Manajemen UMSB mengungkapkan rasa senang dan bangga atas prestasi yang sudah mereka dapatkan. “Alhamdulillah, saya sangat senang sekali sudah masuk 5 besar lomba EcoFair Ekonomi Tingkat Nasional ini. Harapan saya dan kami team, kedepannya kami akan berlatih lebih giat lagi”. Tuturnya.

“Prestasi hari ini tidak hanya sampai disini saja, namun untuk kedepannya saya berusaha lebih giat lagi, sehingga saya bisa membahagiakan kedua orang tua dan mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat ini ke- Tingkat Nasional maupun Internasional” ungkapnya”.

Ucapan terimakasih terkhusus dititipkan Rioyulio untuk Dekan Fakultas Ekonomi, Dosen-Dosen dan teman team yang sama-sama sudah berjuang, atas dukungan yang telah diberikan dan seluruh bantuan selama proses persiapan menuju lomba EcoFair Ekonomi Tingkat Nasional ini.

Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Bara (UMSB) mengikuti lomba EcoFair Ekonomi Tingkat Nasional yang di adakan di UNAND

Sedangkan Dekan Fakultas Ekonomi UMSB Dr. Tri Irfa Indrayani, M.Pd mengatakan, “Fakultas Ekonomi tentunya berbangga karena semua perwakilan yang dikirimkan mendapatkan juara walau hanya masuk 5 besar dan 10 besar, pada EcoFair Ekonomi Tingkat Nasional yang di adakan di UNAND 2020, yaitu UMSB mengirim 2 tim yang mana team peserta Rioyulio Candra, Vindi Zelvira, Jelly masuk 5 besar dan team Wahyu Akhrima, Wiwi Yulianti dan Maya Alfitri masuk 10 besar”. Ungkapnya.

Dr. Riki Saputra, M.A diruang kerjanya mengungkapkan, beliau sangat mengapresiasi sekali dengan prestasi-prestasi mahasiswa Fakultas Ekonomi yang sudah membawa dan mengharumkan nama UMSB ke- Tiingkat Nasional.

“Salah satu indicator majunya sebuah perguruan tinggi adalah dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh mahasiswa baik di tingkat lokal, nasional dan internasonal”. Ungkapnya.

Sambung Rektor UMSB “Kami juga sampaikan kepada Dekan, Ketua prodi dan Dosen agar selalu memberikan dorongan-dorongan, motovasi, apresisiasi kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa dapat terus mengukir prestasi, guna mengharumkan nama UMSB di tingkat nasional maupun internasional. Prestasi tersebut juga sebagai syarat bagi suatu perguruan tinggi menuju level perguruan tinggi yang lebih baik.” Pungkas Rektor Riki Saputra. (Humas UMSB Padang).