• Jln. Pasir Kandang No 4, Koto Tangah Kota Padang

  • Telp.0823-8618-0930

  • Email fekon@umsb.ac.id

DAD Fakultas Ekonomi UMSB Untuk Mahasiswa Baru TA 2020/2021

DAD (Darul Arqam Dasar) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah Ibnu Khaldun

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Kegiatan darul alqom dasar merupakan agenda kegiatan tahunan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah atau yang biasa kita kenal dengan singkatan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah)
DAD sendiri merupakan kegiatan yang diwajibkan kepada seluruh badan pengurus harian baik itu UKM dan HMPS untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan DAD. 

Terselenggaranya kegiatan ini dilatar belakangi oleh beberapa hal diantaranya ialah sebagai penyambung silaturahmi antar mahasiswa fakultas yang berbeda beda dalam organisasi dana seragamnya maka dari itu kegiatan ini mengajak untuk mengakrabkan diri dan mengikat mahasiswanya bahwa walaupun mereka dari fakultas dan prodi yang berbeda dan dari organisasi dan UKM yang berbeda mereka tetap mahasiswa Muhammadiyah.

Tujuan yang kedua ialah sebagai pelatihan dalam keorganisasisan dan kepemimpinan, dimana hal ini merupakan sebuah pelatihan kepada mahasiswa sebagai bekal dalam mengurus organisasi HMPS dan UKM mereka masing masing.

Pimpinan Komisariat IKATAN MAHASISWA MUHAMMADIYAH (IMM) Ibnu Khaldun tentunya dari fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat mengadakan Darul Arqam Dasar (DAD) pada tanggal Kamis-Minggu Tanggal 25-28 februari 2021 di Kampus I Pusat UMSB di lt. 3 dengan jumlah peserta 47 orang, 40 dari Mahasiswa Fakultas ekonomi dan 7 orang lainya dari universitas lain, universitas tersebut adalah tentunya Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Universitas Negeri Padang (UNP) Universitas Imam Bonjol ( UIN Imam Bonjol ) Padang, STMIK Padang.

Sebelum diadakannya DAD ini, dilakukannya screening test dengan jumlah pendaftar sebanyak 146 orang. dari berbagai Universitas dan Institusi lainya. Screening test dilakukan pada H-2 Kegiatan DAD.

acara ini dihadiri dan di resmikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi UMSB yaitu Dr. Tri Irfa Indrayani dimana acara ini dilaksanakan mulai tanggal 25-28 Februari 2021 di kampus 1 Padang