• Jln. Pasir Kandang No 4, Koto Tangah Kota Padang

  • Telp.0822-8000-1246

  • Email fekonumsb02@gmail.com

Selebrasi Aisyiyah dan Hima Akuntansi UM Sumatera Barat Bersih-Bersih Pantai

Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat bersama Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sumatera barat dan mahasiswa Politeknik Aisyiyah lakukan aksi peduli kebersihan lingkungan di Pantai Muaro Lasak, Minggu (25/06/2023).

Kegiatan memungut dan memilah sampah ini, selain bertujuan mengurangi sampah di kawasan pantai juga momen gebyar Milad Aisyiyah Sumatera Barat ke-106.

Ketua Hima Akuntansi, Angga Pratama Wiriko mengapresiasi semua mahasiswa Hima Akutansi dan Politeknik Aisyiyah Sumatera Barat yang terlibat dalam aksi bersih-bersih Pantai Muaro Lasak dalam rangkaian gebyar Milad Aisyiyah ke-106 dan peringatan hari lingkungan hidup sedunia.

"Terimakasih kepada Lembaga LHPB 'Aisyiyah Sumatera Barat dan Politeknik 'Aisyiyah Sumatera Barat yang sudah bersama-sama menyukseskan acara aksi peduli kebersihan lingkungan sekaligus memperingati momentum gebyar Milad 'Aisyiyah 2023 dan juga menjadi salah satu momentum kebersamaan di mana kita membina kebersamaan dan sekaligus menjaga lingkungan tetap nyaman dan bersih," katanya didampingi Ketua Pelaksana, M Farhan, Sekretaris Islami Putri, Duta Kampus UM Sumatera Barat Uni Tesa Depina Amelia, dan jajaran Hima lainnya.

"Aksi pemungutan sampah di mulai dari Tugu Merpati hingga Masjid Alhakim," katanya.

Sementara itu, Dedi salah satu pedagang di pantai Padang (30), bersyukur dengan kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan di Pantai Padang.

"Ini kehormatan bagi kami sebagai warga yang sehari-hari memanfaatkan Pantai Muaro Lasak. Karena dengan lingkungan yang bersih, masyarakat akan sehat dan bisa melakukan aktivitas sehari hari tanpa adanya ancaman penyakit. Dan juga tujuan pembersihan lingkungan bukan hanya untuk membersihkan tetapi untuk merasakan kebahagiaan hidup dalam lingkungan itu," katanya.

Dilain sisi Ketua Prodi Akuntansi, Fitri Yulianis mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program LLHPB. Aksi peduli lingkungan dalm rangka hari lingkungan sedunia dan gebyar milad berkerjasama dengan Hima Akuntansi UM Sumatera Barat bekerjasama Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana PW 'Aisyiyah Sumatera Barat dan Polita Sumbar.

Kegiatan ini di ikuti PW Aisyiyah Sumatera Barat 20 orang dan Hima Akuntansi UM Sumatera Barat 70 orang serta 20 dari Politeknik Aisyiyah Sumatera Barat. Harapannya agar masyarakat awam mengetahui pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

SHARE KE: